Menggali Ilmu melalui Seminar Kemuslimahan - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Menggali Ilmu melalui Seminar Kemuslimahan

Share This


Laporan Wartawan Dakwah Kampus, Yolanda Putri Sani


USU, News.addakwahusu.org - Seminar Kemuslimahan yang diselenggaraan oleh Keputrian Fakultas Ekonomi dan Bisnis berlangsung pada hari Sabtu (21/06) di Aula Farmasi USU. Acara yang mengangkat tema “let’s talk about love” (kulabuhkan cintaku di dermaga ilmu) ini telah menghadirkan pemateri-pemateri yang berprestasi di kampusnya, antara lain; Meyda Sefira (pemeran ‘Husna’ dalam film Ketika Cinta Bertasbih, Mahasiswa Berprestasi ITENAS Bandung jurusan Teknik Lingkungan 2008-2010), Dewi Nur Aisyah (Finalis ICU Kairo-Mesir, Mahasiswa berprestasi FKM-UI, lulusan S-2 di inggris), dan Riska Hidayati (Mahasiswa Berprestasi USU 2013).

Acara yang di rancang dalam waktu kurang lebih 5 minggu ini berlangsung dengan tertib dan hikmat. Peserta seminar tidak hanya berasal dari mahasiswa dan aktivis dakwah kampus USU, tetapi juga di hadiri oleh mahasiswa/aktivis dakwah kampus dari Universitas lain dan pelajar yang ada di Medan.

Acara ini berkerjasama dengan Kajian Muslimah (KAMUS) UKMI Ad-Dakwah USU (UAD) dan di sponsori oleh Wardah Cosmetic, Suara Medan 94,7 FM dan BP2M FEB USU.

Permata Sari, selaku ketua panitia memaparkan tujuan diselenggarakannya acara ini ialah mensyia’arkan dakwah islam kepada para muslimah baik yang ada di kampus USU itu sendiri maupun di luar USU. Beliau juga berharap agar khalayak bisa melihat bahwa anak mushola itu bukanlah orang-orang yang tertutup. Kita punya event besar yang bisa di ikuti oleh siapa saja. Karena ini tujuannya untuk syiar, jadi tidak di batasi untuk anak-anak mushola saja. Sekiranya bisa menambah pengetahuan tentang ilmu dan kemuslimahan.

Kajian ini juga untuk memotivasi para muslimah bahwa dengan jilbab dan serangkaian organisasi tidaklah menghambat aktivitas di dalam dan di luar kampus. “Saya berharap setelah acara ini, ilmu yang di dapat tidak hanya sekedar di dengar saja, namun bisa di amalkan juga. Ilmu itu penting, apalagi utk muslimah zaman sekarang. Supaya tidak hanya kita, muslimah yang lain juga bisa semakin gencar dalam menimba ilmu. Dan menjadi muslimah yang tidak hanya sholehah tapi juga cerdas dalam memanfaatkan ilmu sebaik2 nya. Terutama untuk ummat.” Ungkap Riska Hidayati dalam akhir materinya.

Penulis: Yolanda Putri Sani
Editor : Lembaga Jurnalistik UKMI Ad-Dakwah USU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages