Header Ads

LDK RJ UMN-AW akan Gelar Muker XI


Sumber Berita: medanbisnisdaily.com

Lembaga Dakwah Kampus Raudhatul Jannah Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah (LDK RJ UMN-Aw) akan mengadakan Musyawarah Kerja (muker) yang ke 11 tepatnya pada tanggal 21 - 22 Juni nanti. Sejumlah persiapan telah dilakukan mulai dari publikasi sampai pada persiapan yang lainnya, dibuktikan dengan intensitas rapat yang semakin sering dilakukan untuk menyusun segala kebutuhan acara muker nantinya, dan sejauh ini, publikasi yang dilakukan cukup mendapat respon positif dari masyarakat kampus. "Publikasi yang kami lakukan masih melalui media seperti facebook, blog, dan berbagai jejaring sosial lainnya karena memang itu cukup efektif melihat pengguna jejaring sosial saat ini begitu banyak, untuk di kampus sendiri brosur-brosur juga sudah tersebar di mading-mading, juga untuk ikut memeriahkan MUKER kami membuat beberapa aksesoris seperti PIN yang akan dipakai nantinya oleh mahasiswa-mahasiswi kampus," ujar Wira selaku sekretaris umum LDK RJ.Rencananya acara Muker yang bertemakan "Untukmu LDK ku persembahkan aksi nyata" ini akan dilangsungkan di Aula Kampus B UMN-Aw jalan Garu 2 A Sisimangaraja. Setelah sebelumnya telah sukses melaksanakan Musyawarah Besar yang berlangsung selama 3 hari, dan diisi oleh berbagai macam acara, seperti Training Motivasi, Lomba Memasak, Donor Darah, Bazar, Santunan Anak Yatim dan lainnya.

Semua pihak ikut dan saling berkerjasama untuk menyukseskan acara ini, tidak terkecuali pihak lembaga yang turut memberikan dukungan, "Pihak lembaga, alumni-alumni, Pema Universitas, dan berbagai simpatisan, ikut serta dalam usaha mensukseskan acara ini," ucap Wira.

Dalam Muker kali ini juga antusias anggota dan kemeriahan terlihat berbeda dari Muker pada tahun-tahun sebelumnya "Kadernya sangat antusias, kemudian persiapannya juga saya rasa lebih meriah dan juga strategi yang ingin dicapai lebih matang," ujar Wira.

Banyak pihak yang berharap Muker LDK yang ke 11 ini dapat menjadi sebuah aksi nyata yang memberikan pengaruh positif dalam masyarakat luar, maupun masyarakat kampus, khususnya dalam bidang dakwah.

"Saya berharap kedepannya setelah Muker, LDK RJ dapat melaksanakan semua program kerja yang sudah direncakan dan dapat mendongkrak kemajuan dakwah di kampus, juga meningkatkan kepercayaan masyarakat kampus terhadap LDK," ujar Wira.
Sekilas mengenai LDK RJ UMN Aw

Lembaga Dakwah Kampus Raudhatul Jannah adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah, yang terbentuk Pada tanggal 21 Oktober 2001, pada awalnya bernama Forum Studi Dakwah Islam, disingkat menjadi FSDI, yang selanjutnya berganti nama pada tahun 2002 tepatnya pada saat Musyawarah Besar kedua, LDK RJ memiliki 4 departemen (Dept.Kaderisasi, Dept.Humas, Dept.Ekonomi, Dept.Keputrian) dan satu biro yaitu Biro Kestari yang mengurusi segala hal yang berhubungan dengan administrasi dari LDK RJ sendiri. Organisasi ini dapat dikatakan sebagai organisasi keislaman di kampus UMN Aw yang bergerak dibidang dakwah, salah satu tujuannya ingin mewujudkan nuansa kampus Madani di UMN Aw, dan menjadi LDK skala nasional pada tahun 2021 adalah misinya, Sekretariat LDK RJ sendiri bertempat di Jl.Garu 2 kampus B lantai 3.
Sampai saat ini LDK RJ telah menginjak umur yang ke 12 dan diketuai oleh Aswan Pangondian Harahap, mahasiswa semester 8 Fakultas Farmasi yang baru saja terpilih pada Musyawarah Besar 11 Mei lalu. LDK RJ juga termasuk salah satu pengurus Pusat Komunikasi Daerah (PUSKOMDA), diantara 4 Unversitas lain yaitu UKMI Ar-Rahman Unimed, UKMI Ad-Dakwah USU, LDK Al-Izzah IAIN, dan LDK Politeknik Negri Medan. (sahri ardalina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.