Sejuta Senyuman Bakti Sosial K-MUS FKG USU - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Sejuta Senyuman Bakti Sosial K-MUS FKG USU

Share This

Medan, addakwahusu.org - Komunitas Muslim Fakultas Kedokteran Gigi USU bekerjasama dengan BSMI cabang Medan kembali mengadakan kegiatan bakti sosial kedokteran gigi dengan tema “Seribu Hati, Seribu Tangan untuk Sejuta Senyuman”, Minggu, (13/4). Hal ini sangat menarik perhatian masyarakat khususnya warga Dusun Beranti Desa Si Guci Kecamatan STM Hilir, Deli Serdang.

Seperti yang disampaikan Roni Rustam Affandi, ketua panitia bakti sosial, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja departemen pelayanan kesehatan K-MUS FKG USU dalam bidang kemanusiaan dan menjadi program kerja rutin setiap tahunnya.

“Kami yang terdiri dari mahasiswa serta dokter bekerjasama dengan BSMI cabang Medan memberikan pelayanan kesehatan gigi kepada masyarakat seperti pencabutan, scalling (pembersihan gigi) dan Dental Health Education.” jelasnya saat diwawancara pada hari kamis lalu.

Roni juga mengatakan dengan diadakannya kegiatan bakti sosial ini, diharapkan masyarakat mampu lebih peduli dalam menjaga kesehatan gigi dan mulutnya. Tidak hanya itu, roni juga berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa dalam pengembangan di bidang keilmuan kedokteran gigi.

Antusias masyarakat tampak begitu besar saat dilaksanakannya kegiatan bakti sosial ini. Hal tersebut menunjukkan bahwa betapa besar keinginan serta kepeduliaan masyarakat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulutnya. Menurut Suryani, Keplor desa Si Guci, kegiatan ini sangat membantu warga dalam mengatasi masalah kesehatan gigi dan mulutnya, terlebih lagi ia mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan pelaksana sangat baik.

“Kami begitu senang dengan diadakannya kegiatan ini, dan berharap kedepannya masih ada kegiatan bakti sosial lain agar masyarakat di sini bisa dengan mudah mendapat pelayanan kesehatan gigi dan mulut,” ujarnya.

Beberapa kendala terjadi selama pelaksanaan. Namun, antusias masyarakat yang besar mampu melunakkan kendala-kendala tersebut.

“Mungkin karena di sini minoritas muslim berkaitan dengan kita adalah organisasi muslim, serta informasi pelaksanaan bakti sosial ini tidak begitu meluas keseluruh desa. Namun dengan merasakan berbagai pengalaman yang menarik di sini dan melihat antusias masyarakat yang begitu hebat membuat kami, mahasiswa serta dokter yang ikut serta malah semakin bersemangat. In shaa Allah K-MUS FKG akan selalu memberikan kontribusi dibidang kesehatan gigi dan mulut kepada masyarakat terutama mayarakat pedesaan agar mampu merasakan pelayanan kesehatan kedokteran gigi dan mulut yang lebih baik.” Jelas Roni.

Penulis: Oktia Kiki Triana

Editor: Lembaga Jurnalistik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages