Pemira Cerdas, Pemira Berintegritas. Bisa? - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Pemira Cerdas, Pemira Berintegritas. Bisa?

Share This
Medan, 5 April 2014, departeman Kajian Kontemporer (KK) UKMI Ad-Dakwah membuat terobosan baru untuk menebar dakwah. Sebuah kegiatan bermakna lebih yang dilaksanakan di gedung PUSDIKLAT LPPM Universitas Sumatera Utara merupakan salah satunya. Kegiatan yang berlangsung Sabtu, 5 April tersebut mengajak para peserta untuk ikut serta dalam Pemilihan Raya Universitas Sumatera Utara (Pemira USU). Pembahasan Pemira dianggap sangat cocok terkait dengan isu-isu politik USU yang terus berkembang seiring berkembang juga isu-isu politik dalam negeri.
Kegiatan yang berlangsung hanya beberapa jam ini memancing sorot mata untuk memperhatikan. Kegiatan yang berbentuk diskusi ini mengundang peserta dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di USU.
Berlangsungnya kegiatan ini dipelopori oleh pengurus departemen Kajian Kontemporer yang kembali bergairah membahas isu-isu hangat tentang kampus, maupun dalam danluar negeri. Tidak tanggung-tanggung, pembicara berpengalaman juga diundang untuk lebih mempertajam tujuan diskusi. Riko Putra, ketua KPU USU periode 2009 contohnya. Pengalamannya sangat bermakna dalam diskusi kontemporer yang berlangsung pada 5 April itu. Tak hanya beliau, Adrian Hilman juga menjadi pembicara yang membahas mengenai peran media dalam memajukan dan membangkitkan semangat untuk Pemira.
"Dengan adanya acara ini, diharapkan jumlah mahasiswa yang apatis dapat berkurang." Kata salah seorang peserta diskusi.
"Harapan ke depannya, akan ada pemilihan yang cerdas dan berintegritas." Sekilas kata terdengar dari pembicaraan diskusi.

(Mareza Sutan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages