Meramu Koalisi dengan harmoni: Sebuah Kajian Kontemporer dari UKMI As-siyasah FISIP USU - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Meramu Koalisi dengan harmoni: Sebuah Kajian Kontemporer dari UKMI As-siyasah FISIP USU

Share This
Medan-addakwah.org UKMI As-siyasah FISIP USU kali ini kembali mengadakan diskusi menarik. Pada diskusi ini, isu yang diangkat adalah tentang koalisi partai-partai peserta pemilu 2014 menjelang pemilihan presiden 2014. Departemen Penalaran &

Pengembangan Keilmuan UKMI As-siyasah FISIP USU selaku penyelenggara kali ini mengangkat tema " Meramu Koalisi dengan Harmoni". Diskusi kali ini di pandu oleh Helen Putriana Sari sebagai moderator . Yang membuat kajian kontemporer ini menarik salah satunya adalah para pematerinya yang berasal dari latar belakang yang berbeda, yaitu terdiri dari akademisi dan aktivis mahasiswa di Kampus USU. Dari kalangan akademisi di hadiri oleh Siti Nur'aini sebagai staff pengajar di Departemen Ilmu Politik FISIP USU. Sedangkan dari kalangan aktivis mahasiswa, dihadiri oleh Ibnu Aziz, ketua umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Merah Putih USU, kemudian dihadiri juga oleh Rio Giant Prayogi & Mukhlis. Kedua nama yang disebutkan terakhir merupakan perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FISIP USU.

Bertempat di Mesjid FISIP USU, diskusi berlangsung dalam suasana begitu hangat dan santai namun tetap menarik untuk diikuti. Tampak dalam diskusi tersebut para peserta sangat antusias dalam mengikuti jalannya diskusi. Bahkan, ketika sesi tanya jawab dibuka, banyak peserta yang sudah mempersiapkan pertanyaannya masing-masing, nmaun hanya tiga orang beruntung sajalah yang bisa menyampaikan pertanyaannya dari sekian banyak yang ingin bertanya. Setelah diskusi ditutup pun, masih ada peserta yang mendatangi para pemateri untuk berdiskusi mengenai hal-hal yang didiskusikan di forum.

Dalam diskusi tersebut, para pemateri diberi kesempatan oleh moderator untuk menyampaikan pandangannya mengenai seperti apa gambaran koalisi yang akan dibangun oleh partai-partai politik peserta pemilu 2014, termasuk juga isu "poros tengah" yang akan dibangun partai-partai politik islam. Diskusi itu sendiri berlangsung selama 90 Menit dan berakhir pada pukul 18.00 WIB.

Diharapkan dengan adanya diskusi-diskusi seperti ini, para mahasiswa dapat lebih cerdas dalam mengamati isu-isu politik terkini, sehingga fungsinya sebagai mahasiswa itu sendiri berjalan.


Penulis : Rival Hakkif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages