Membina dengan kreativitas.. - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Membina dengan kreativitas..

Share This
Medan, 12 April 2014 lalu, Lembaga Mentoring Agama Islam Ukmi Ad-Dakwah USU mengadakan Grand Launching SEKTOR atau Sekolah Pementor di Gedung BT/BS Masjid Dakwah lantai dua.

Duduk bersama beralaskan tikar membuat suasana semakin akrab ditambah penyampaian pembuka dari Abangda Rahmat Faizal selaku ketua umum UKMI Ad-Dakwah yang memberikan sepenggal salam semangat kepada para peserta Sekolah Pementor 2014.

Sektor atau sebutan singkat dari Sekolah Pementor adalah salah satu realisasi dari Program Kerja L-MAI UKMI Ad-Dakwah. Yang merupakan bentuk terobosan baru setelah sebelumnya membiarkan setiap Tim L-MAI Fakultas untuk bertindak mandiri dengan Sekolah Pementornya sendiri. Namun kali ini L-MAI UAD memberikan kemudahan dan solusi bagi beberapa Fakultas yang belum melaksanakan Sekolah Pementor, untuk sama-sama secara gabungan mengadakan Sekolah Pementor yang langsung dibawahi oleh L-MAI UKMI Ad-Dakwah USU sendiri dalam pelaksanaan setiap dua minggu sekali.

Kegiatan ini dianggap mampu untuk memancing kreativitas para pementor dan calon pementor yang didelegasikan untuk mengikuti program tersebut. Dan program sekolah pementor akan dicukupkan hingga mendekati awal jadwal masuk mahasiswa baru 2014.

“Membina dengan kreativitas..”, begitu sepotong pernyataan dari ketua L-MAI UAD, Abangda Abdi saat berkesempatan menyampaikan urgency dan maksud dari kegiatan yang terselenggara ini. Beliau juga menyebutkan hal-hal yang harus dilakukan untuk menjadi pementor yang teladan dan bagaimana membentuk karakteristik pementor bagi para calon pementor yang hadir saat itu.

Dihadiri oleh 31 mahasiswa dengan delapan orang ikhwan dan 23 orang akahwat dari 6 Fakultas yakni FPsi, FH, FKep, FKG, FKM dan FISIP, telah menjadi titik awal yang baik untuk pelaksanaan Sektor perdana tahun ini.

Dengan tema ‘Mempersiapkan USU yang Produktif’ diharapkan seluruh peserta Sektor yang merupakan calon pementor 2014, dapat selalu istiqomah untuk mempersiapkan segala yang harus disiapkan menuju lingkaran-lingkaran cinta ala Rasulullah nanti.

Program Sektor ini tidak hanya berjalan sendiri, ada tiga program lain yang menyusul dibelakang Taskif Sektor. Ada Sektor Berbagi yang akan menjadi wadah simulasi bagi para peserta Sekolah Pementor untuk dilatih secara langsung mempraktekkan Dakwah Fardiyah kepada target sasaran. Dilanjutkan dengan Jum’at Baca dan Outing/ Rihlah yang akan menjadi salah satu program yang ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta Sektor.

Program ini memang program L-MAI UAD, tapi yakinlah sahabat fillah bahwa program ini ada karena mereka peduli :)
Terdedikasi kepada seluruh pementor dan calon pementor yang akan menyambut binaan-binaan yang luarbiasa

AllahuAkbar..
Mentoring terjaga, Indonesia Jaya..

Adhe Nowanda
Editor: Lembaga Jurnalistik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages