Kajian Pengurus UKMI As-siyasah FISIP USU : Komitmen dalam Berdakwah - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Kajian Pengurus UKMI As-siyasah FISIP USU : Komitmen dalam Berdakwah

Share This

Medan, addakwahusu.org - Jum’at, 18 April 2014, untuk pertama kalinya dalam kepengurusan 2014 UKMI As-Siyasah FISIP USU kembali mengadakan kajian pengurus. Kajian ini bertujuan untuk meng-upgrade ruhiyah dan mempererat ukhuwah antar pengurus. Departeman Kaderisasi UKMI As-Siyasah sebagai pelaksana kajian mengangkat tema “Komitmen dalam Berdakwah”.

Kajian ini dipandu oleh Muhammad Afif Hendrawan sebagai moderator. Dalam pemaparannya,Ichsan Syah Lubis selaku pemateri mengatakan bahwa "kita harus menjadi kader yang berkomitmen dalam dakwah baik komitmen untuk diri sendiri maupun kepada wajihah". Bertempat di mesjid FISIP, kajian yang dihadiri oleh sebagian pengurus ini berlangsung selama 90 menit. Suasana kajian begitu santai namun tetap fokus pada materi yang disampaikan oleh pemateri.

“ Dalam berdakwah, kita harus persiapkan niat yang bersih, menanamkan keikhlasan dalam jama’ah, menjalin ukhuwah dengan membangun cinta, dan mengikuti aturan yang ada di wajihah. Jika tidak, maka akan ada resiko yang didapat.” komentar Noviani Dewita Siregar, salah satu pengurus UKMI As-Siyasah.

Diharapkan, melalui kajian pengurus terciptalah kader-kader yang semakin berkomitmen dalam dakwah dan baik ruhiyahnya sehingga rasa kekecewaan terhadap diri sendiri, orang lain, dan wajihah tidak akan ada lagi.

Allah selalu bersama orang-orang yang berjuang menegakkan agama-Nya dan berbuat karena-Nya. Allaahu Akbar..!!!

penulis : Poetri Azela Aisyah
editor : Departemen KOMDA UKMI As-siyasah FISIP USU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages