Header Ads

Kaderisasi UAD Gelar Kajian Pengurus

MEDAN, ADDAKWAHUSU.org — Departemen Kaderisasi UKMI Ad-Dakwah menggelar Kajian Pengurus UKMI (KPU) bertajuk "Dakwah Yes, Kuliah Oke" di Dharma Wanita Masjid Dakwah, Selasa (15/04/2014). Seluruh pengurus hadir untuk bersama-sama mengikuti jalannya acara.
Ketua Departemen Kaderisasi Andika Novery mengatakan, acara ini digelar rutin dengan harapan dapat menjadi sarana efektif untuk penguatan ruhiyah pengurus sekaligus men-solidkan pengurus dalam menjalankan amanah mereka. Menurut pria yang akrab dipanggil Dik ini, KPU kali ini bertujuan untuk kembali mengingatkan para pengurus bahwa selain fokus bekerja untuk amanah mereka, para pengurus tidak boleh melupakan peran utama sebagai seorang mahasiswa. Harus tawadzun (seimbang).
KPU yang berlangsung sekitar satu setengah jam tersebut diisi oleh David Satria, Alumnus USU yang kini bekerja di sebuah BUMN. Beliau adalah mantan ketua umum KAMMI FT USU. Dalam pemaparannya beliau banyak menceritakan tentang bagaimana beliau dulu melewati masa kuliah dengan amanah dakwah yang tetap diemban dengan baik.
"manusia itu terdiri dari 3 unsur yaitu ruh, jasad, dan akal. Setiap unsur memiliki makanannya sendiri. Jika ruh terpenuhi maka manusia akan menjadi bener, jika jasad terpenuhi maka manusia akan seger, dan jika akal juga terpenuhi maka dia juga akan pinter, ketiganya haruslah seimbang." tuturnya di sela acara.
David Satria juga memaparkan bagaimana kita tidak boleh meng-kambinghitamkan kuliah sehingga amanah dakwah kita terbengkalai, dan tidak boleh juga sebaliknya. Karena sebenarnya kita mampu menjalankan keduanya dengan maksimal asalkan kita memiliki perencanaan matang di setiap sisi.
"jangan sampai urusan kuliah kita malah menjadi cara Allah pelan-pelan memisahkan kita dari barisan," tandasnya.

Penulis: Abi Awwabin

Editor: Lembaga Jurnalistik UAD

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.