Upgrading UKMI Ad-Dakwah USU : Meningkatkan Ukhuwah - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Upgrading UKMI Ad-Dakwah USU : Meningkatkan Ukhuwah

Share This
Medan, addakwahusu. UKMI Ad-Dakwah USU mengadakan Upgrading pada hari Senin (31/ 03) di Pendopo USU. Acara ini dimulai pada pkl. 08.00 dan dihadiri oleh struktur UKMI Ad-Dakwah USU yang terdiri dari empat lembaga dan lima departemen serta Dewan Penasehat yaitu kakanda Anton Gumala dan Havizh Saefullah.

Acara ini juga dikemas dalam beberapa sesi. Sesi pertama masing – masing akhwat dan ikhwan melakukan olahraga berupa senam dan games. Kemudian sesi selanjutnya diisi dengan materi dan diskusi.

Upgrading merupakan pengembangan rangkaian kerja masing – masing instruktur dan juga menjadi salah satu program kerja dari UKMI Ad-Dakwah USU. Upgrading ini bertujuan untuk meningkatkan kembali ukhuwah diantara pengurus agar saling mengenal dan kompak dalam berorganisasi.

Pemateri dalam acara ini yaitu Abangda Ridho Simanungkalit yang merupakan Ketua Umum UKMI Ad-Dakwah USU pada tahun 2010. Dalam materinya beliau menyampaikan tentang kecintaan dan ukhuwah.

“Dalam organisasi itu harus ada niat, semangat, ukhuwah dan arah tujuannya kemana. Itu lah yang menjadi point pentingnya” ungkap Ridho.

Acara ini berlangsung dengan baik, walaupun disela acara terjadi hujan deras. Namun, hal itu dapat teratasi.

“Dengan adanya acara ini diharapkan pengurus lebih kompak dan memiliki kesamaan pandangan mengenai dakwah kampus” ungkap Rahmat Faizal selaku ketua umum UKMI Ad-Dakwah.

Acara pun selesai pada pkl. 12.00 diakhiri dengan do’a yang dibawakan oleh Ikhsan, mahasiswa psikologi 2010.

Penulis: Ama Marini

Editor: Lembaga Jurnalistik UKMI Ad-Dakwah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages