Menuju Grand Launching One Day One Juz di Jakarta.. - LPM Garda Media USU | Portal Berita Kampus

Menuju Grand Launching One Day One Juz di Jakarta..

Share This
“Membumikan Al-Qur’an, Melangitkan Manusia”, sebut salah satu member One Day One Juz saat ditanya tentang tema yang akan dibawakan saat Grand Launching nanti yang InsyaaAllah akan dilaksanakan pada 04 Mei 2014 di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Komunitas One Day One Juz atau biasa disingkat ODOJ ini sudah mencapai puluhan ribu member dari seluruh belahan dunia. Dengan pencapaian ini, maka terciptalah ide untuk membuat pertemuan pada seluruh member ODOJ untuk mensahkan komunitas ini. Dikutip dari akun WhatsApp, salah seorang member menyatakan bahwa “ODOJ adalah salah satu motivator untuk tilawah lebih banyak per harinya, adalah penguat saat futur menyerang, adalah vitamin saat ibadah-ibadah lain melemah.” Komitmen yang dipegang oleh setiap member ODOJ inilah yang menjadi salah satu factor komunitas ini semakin hebat ‘menularkan’ semangat ingin khatam setiap harinya.

Group yang dijalankan via WhatsApp, Blackberry Messenger, Line dan lainnya ini mengumpulkan 30 member, dengan satu orang admin yang menggawangi tiap groupnya. Uniknya, tanpa pernah bertemu dan tanpa pernah bersapaan sebelumnya, bersama indahnya Al-Qur’an dan kuatnya ukhuwah islamiyah, membuat yang jauh terasa sangat dekat dan membuat yang tak pernah kenal menjadi sangat mengenal satu sama lain. Entahlah, fenomena ini sungguh diakui oleh beberapa member ODOJ yang sempat ditemui.

Akhirnya, berbekal Bissmillah dan niat yang tulus, para panitia penyelenggara sukses merangkai acara yang akan dilaksanakan pada 04 Mei nanti, juga sukses mengumpulkan dana yang tak sedikit untuk kelangsungan acara. Ditambah kontribusi para member ODOJ yang menggunung membuat semangat dari seluruh panitia penyelenggara juga optimis.

Bulan Mei ini, tepat di Masjid Istiqlal seluruh member ODOJ berharap bisa berkumpul untuk bersama-sama melepas rasa tak sabar ingin bertatap wajah, rasa rindu yang tertahan setelah berbulan-bulan hanya berbincang lewat media sosial saja. Tidak hanya member ODOJ yang akan dihadirkan dalam acara besar ini, InsyaaAllah saudara-saudara selain memner ODOJ tapi yang ingin ikut berpartisipasi, juga dipersilahkan untuk ikut bergabung. Karena acara ini didedikasikan kepada seluruh umat yang mencintai Qur’an, maka dari itu tidak akan seluruhnya berasal dari daerah yang dekat dengan Jakarta, akan ada yang datang dari daerah, luar kota bahkan luar negeri. Dan hal ini dipastikan tidak menjadi penghalang mereka untuk segera bertemu.

Harapannya di Grand Launching nanti, kita seluruh kaum muslimin akan bersama-sama mendeklarasikan Indonesia Cinta Al-Qur’an. InsyaaAllah tak hanya di ucapan, namun jua di hati-hati para pecintanya.
"Saya member ODOJ, bagaimana dengan Anda?"

Persiapkan Diri Anda Menjelang Grang Launching One Day One Juz Segeraaa ^^v

Penulis: Adhe Batubara
Editor : Lembaga Jurnalistik UKMI Ad-Dakwah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages